BP2LHK Banjarbaru (Banjarbaru, 27/04/2016). Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Banjarbaru menggelar turnamen voli BP2LHK Cup. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan yakni pada tanggal 24 Mei hingga 3 Juni 2016.

“Selain memperingati hari lingkungan hidup, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan silaturrahmi antar PNS di lingkup Kementrian Kehutanan di kota Banjarbaru,” ujar Mukhlisin yang juga merupakan panitia kegiatan ini.

Kegiatan ini disambut antusias oleh banyak pihak. Terbukti dengan banyaknya konfirmasi keikutsertaan dari semua peserta yang diundang. “Turnamen bola voli ini diikuti oleh 8 UPT di lingkup kementrian kehutanan yang ada di Banjarbaru serta instansi lainnya,” tutur Yusep Gery Laksono selaku ketua panitia kegiatan ini. Adapun UPT yang berpartisipasi antara lain Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah IX Banjarbaru, Balai Pengelolaan DAS dan HL Barito, Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah V Banjarbaru, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan, Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Kalimantan, Badan Kepegawaian Negara Regional VII serta INHUTANI III Kalimantan. Ditambahkan oleh Yusep, kompetisi bola voli ini dilaksanakan dengan memperebutkan piala BP2LHK Cup.

“Harapannya, kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun,” ujar M. A. Qirom yang mewakili pemain dari BP2LHK Banjarbaru.

Tak hanya turnamen bola voli saja. Pada tanggal 3 Juni 2016 nanti, selain akan diselenggarakan kompetisi final dari turnamen bola voli ini, juga akan dilaksanakan juga senam pagi bersama dan donor darah yang diikuti oleh karyawan-karyawati di lingkup kementrian kehutanan di Banjarbaru.

Written by :