BP2LHK Banjarbaru (Banjarbaru, 16/06/2017)_Selama bulan suci Ramadhan 1438 H/2017, Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan (BP2LHK) Banjarbaru mengadakan kajian agama setiap hari Jumat pagi pukul 10.00-11.30 WITA bersama H.M. Nasrullah, S.Pd. Kegiatan ini bertempat di Aula Serbaguna BP2LHK Banjarbaru.

“Kegiatan kajian jumat ini diadakan untuk mempererat silaturrahmi antar karyawan BP2LHK dan tentu saja sebagai ajang meningkatkan pengetahuan agama untuk memperoleh pahala di bulan penuh rahmat ini,” ujar Ir. H. Tjuk Sasmito Hadi, M.Sc, selaku kepala balai BP2LHK saat membuka acara kajian jumat perdana pada tanggal 2 Juni 2017.

Hingga hari ini, kegiatan ini sudah dilakukan tiga kali yakni pada tanggal 2 Juni, 9 Juni, dan 16 juni 2017. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan membaca yasin serta tausiah. Ada beberapa topik yang disampaikan H.M. Nasrullan, S.Pd dalam tausiahnya antara lain menerapkan nilai-nilai islam dalam kehidupan bernegara, selalu tabayyun dalam menerima berita terutama dari media sosial, serta meningkatkan ibadah dalam 10 hari terakhir Ramadhan.

Kedepannya, diharapkan kegiatan ini bias dilaksanakan rutin dan memberikan pengaruh positif bagi semua karyawan di lingkup BP2LHK Banjarbaru. Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan kegiatan yang selaras dengan tujuan revolusi mental, melalui pembangunan spiritualitas individu sehingga nantinya bias berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa.

Written by :