Banjarbaru (5/11). Pada hari Rabu 30 Oktober 2019, Litbang LHK Banjarbaru menggelar acara perpisahan purna tugas Kepala Balai Litbang LHK Banjarbaru Ir. H. Tjuk Sasmito Hadi, M.Sc.  Acara yang dimulai pukul 09.30 WITA ini dihadiri oleh seluruh karyawan Litbang LHK Banjarbaru, Ibu-ibu Dharma Wanita Litbang LHK Banjarbaru, Kepala Balai dari Lingkup Kehutanan di wilayah Banjarbaru dan sekitarnya, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, serta mitra kerja Litbang LHK Banjarbaru lainnya

Selama acara ini, pesan-kesan untuk kepala balai dari paguyuban kepala balai (Gubal) lingkup Badan Litbang dan Inovasi disampaikan melalui video.  Selain para kepala balai, pesan da kesan juga disampaikan oleh Kepala Pusat  Litbang Hutan dan Kepala P3SEKPI.

“Selama masa kepemimpinan Pak Tjuk di Balai Litbang LHK Banjarbaru, beliau memiliki visi yang sama dalam mengembangkan sektor kehutanan di Kalimantan Selatan. Selain itu, terjalin kerjasama yang baik antara Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Litbang LHK Banjarbaru”, tukas Dr. Hanif Faisol Nurrofiq, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, yang menyampakikan secara langsung pesan dan kesannnya. Tak hanya itu, Hanif juga mengharapkan setelah menjalani pensiun, Pak Tjuk akan terus berkontribusi terhadap kemajuan sektor kehutanan di Provinsi Kaimantan Selatan.

Pada acara ini, tak  hanya  Ir.H. Tjuk Sassmito Hadi, M.Sc yang menjalani purna tugas, namun juga dua pegawai lainnya yakni Bapak Yusep Gery Laksono dan Bapak Syuriadi.

“Pensiun membuat anda kehilangan rutinitas bekerja, tetapi bukan berarti kehilangan kesempatan untuk berkarya”.  Hal inilah yang menjadi rangkuman ucapan sambutan dari kolega untuk pegawai yang purna tugas. Tak lupa teriring doa agar pegawai yang memasuki purna tugas senantiasa sehat dan sukses dalam menjalani masa purna tugas.

Di penghujung acara, pegawai yang menjalani purna tugas menerima bingkisan dari berbagai kolega. Tampak keharuan di mata pegawai yang purna tugas ketika menerima bingksan.  Demikian juga pada saat momen berjabat tangan dengan seluruh pegawai, suasana semakin haru. Acara foto bersama tak dilewatkan untuk mengabadikan momen terakhir beraktivitas di Balai Litbang LHK Banjarbaru.

Written by :